Follow by Email

Kamis, 19 Juli 2012

Narsis Eksis dengan Usaha Langsing

Bangun pagi tadi, aku baca pesan Whatsapp di Grup. 

Rul kamu masuk JAWAPOS lho, di halaman for her.. Mataku seketika melek.


Teman grup lalu mengirim jepretan kamera ponselnya ke grup. Dan senyumku pun makin mengembang lebar. Tulisan super pendek yang aku kirim via email ke JawaPos For Her untuk kolom Halau Galau 10 Juli lalu ternyata berhasil dimuat. Tentang usaha langsing. Sebenernya tulisannya biasa saja. Pendek. Sangat pendek karena hanya dibatasi 50 kata. Harus ada klimaks dan konklusi. Dan topik usaha langsing ini adalah topik yang menjadi musuh bebuyutanku. Karena sudah menjadi hasrat hampir semua wanita yang ada di jalur mainstream untuk Being Thin. termasuk saya yang tergolong big sizer ini mungkin. 

Dan tralalala.... Nembuuusss!!! 

JawaPos section For Her
Jika aku total, ini adalah tulisan opini pendekku yang ke 4 yang dimuat di media cetak. Tiga sebelumnya dimuat di majalah wanita Cita Cinta. Satu diantaranya mendapatkan hadiah. Tapi FOR HER ini yang paling spesial. 1. Karena dimuat di koran besar nasional. 2. Karena disitu aku satu kolom dengan Lia Ananata, Nova Eliza dan Terry Puteri.   3. Karena mendadak di sms dan di mention oleh banyak kawanku yang membaca JawaPos. :D:D:D Berasa jadi artis deh hari ini... Hahaha.
ini nih tulisannya
Dan yang lebih membuat tertawaku mengembang lebar adalah pesan yang masuk lewat WhatsApp dari seorang teman yang tinggal di Surabaya.

Jeung temenku nanya, emang resep hidup sehatnya apa.

Masih makan normal mbak, masih sesekali ngemil., gak pake produk apa2, dan masih juga jarang olahraga. Cuman berusaha stop gula pasir, mengurangi nasi putih hingga tinggal setengah aja. Bla bla bla... Dan aku pun menjelaskan, lebih cerewet dari Terry Puteri ini kayaknya.

Emang udah turun berapa kilo jeung..?

Blaaarrrr, ini nih pertanyaan yang paling berat.

Baru dua kiln. Jawapos sih, keburu dimuat sebelum hasilnya signifikan. Balasku dengan diikuti emoticon menunduk lesu.

Hahaha,

Sebenernya bukan turun BB sih poin penting di opini itu. Tapi bagaimana seorang big sizer harus menikmati hidup,berhenti meresahkan ukuran baju,berhenti benci baju – baju modis, berhenti membenci makanan yang berpotensi menumpuk di tummy, boobs, and butt. Yang terpenting adalah bagaimana menjalani hidup sehat dan bersyukur atas hidup yang indah. Makan sekedarnya untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh, olahraga (aku menyebutnya dengan bergerak apa saja), dan mencintai hidup. Mencintai hidup, inilah hal yang tersulit. Sinis terhadap kondisi diri sendiri justru akan membuat metabolisme tubuh kacau, membuat nafsu makan menjadi tak terkendali, dan katanya justru itu akan membuat semua makanan yang dimakan akan terserap dengan sempurna. Mengisi ruang - ruang kosong yang berpotensi untuk lebih melar lagi.
So, menjalani pola hidup yang sehat dan menikmatinya, menjaga pola pikir yang sehat dan seimbang, itulah usaha langsing yang paling yahud menurutku!!

4 komentar:

  1. Gak salah lihat gerak jarumnya ta? Kok kemarin geraknya ke kanan tuh...#kabuurr

    BalasHapus
  2. timbangan arab bu, kalo nambah justru ke kiri,,,, hassyyeeeemmmm

    selamat yo jadi pertamax

    BalasHapus
  3. salam kenal mbk nurul... >_<

    wow,kerennnnnnnnnnnnnn.....sayang di batam g ada jawa pos hickz..mau dong tipsnya ^_^

    BalasHapus
  4. waaw, makasih uda mau mampir mbak...
    boleh boleh tipsnya..... * mendadak jadi artis

    BalasHapus

Author

authorBanyuwangi the Sunrise of Java, Indonesia jalan - jalan, berbagi ilmu, berbagi pengalaman, karena dengan menulis kita belajar.
Learn More ?



Pengikut